Cara Menggunakan Moza Mini MX

Siapa yang tidak kenal dengan alat ini, ya Moza Mini MX merupakan alat yang digunakan untuk penstabil gimbal yang dapat dilipat dan mudah dibawa kemana saja. Alat ini membantu penggunanya dalam mengambil gambar baik saat sedang berjalan maupun berlari.

Bagi para pecinta fotografi dan videografi, penggunaan alat ini sangatlah diperlukan untuk menghasilkan gambar professional. Namun, tidak semua orang dapat menggunakannya. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan cara menggunakan Moza Mini MX.

1.      Download Aplikasi

Pertama-tama Anda harus download aplikasinya terlebih dahulu dengan mencari Moza genie secara langsung di Google Play Store.

2.      Mounting dan Balancing

Setelah itu, Anda harus membuka kunci gimbalnya. Kemudian letakkan ponsel di dudukan ponsel dengan kamera menghadap keluar. Kemudian sesuaikan dudukan smartphone agar smartphone Anda tetap rata dan dalam keadaan alami.

3.      Pengisian

Langkah selanjutnya adalah pengisian, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Moza Mini MX merupakan alat yang menggunakan baterai lithium built in. untuk itu, sebelum digunakan pertama kali sebaiknya isi penuh baterai untuk memastikan pengoperasian berjalan dengan lancar.

Kemudian saat indicator daya mulai berkedip, maka level baterai kurang dari 20%. Disini Anda perlu isi daya tepat waktu. Dengan port tipe-C universal, alat ini dapat diisi pengisi daya ponsel dan power bank. Baterai akan berhenti mengisi seacra otomatis jika sudah terisi penuh dengan tanda indicator berwarna biru yang menyala. Saat itu Anda perlu putuskan hubungan charger.

4.      Indikator Level Baterai

Perlu diketahui bahwa ada beberapa indicator level baterai sebagai berikut:

  • Semua LED biru menyala: 70% -100% level baterai
  • Dua LED biru menyala: 40% -70% level baterai
  • Satu LED biru menyala: level baterai 20% -40%
  • Berkedip: level baterai di bawah 20%
  • Lampu biru berkedip: Mengisi daya
  • Lampu biru selalu menyala: Pengisian selesai

5.      Hubungkan Aplikasi

Selanjutnya hubungkan aplikasi dengan tekan tombol fungsi selama 3 detik untuk menyalakan gimbal. Kemudian nyalakan Bluetooth smartphone dan luncurkan aplikasi tersebut.

6.      Aktivasikan

Setelah itu pilihlah gimbal yang akan dihubungkan dan lanjutkan aktivikasi. Kemudian setelah aktivasi selesai maka gimbal akan bekerja secara normal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *